Senin, 08 Juli 2013

manajemen memori, proses dan file pada windows 7

DIAJUKAN UNTUK TUGAS KELOMPOK

MATA KULIAH : SISTEM OPERASI

sistem operasi windows 7




Kata Pengantar

Puji syukur kehadirat Allah SWT karena penyusunan makalah Windows 7 ini telah selesai. Makalah ini disusun untuk memenuhi kebutuhan siswa tentang ilmu komputer, yakni ilmu tentang Sistem Operasi Windows 7. Makalah ini disajikan dengan materi-materi yang dapat meningkatkan keteram pilan dan ilmu pengetahuan tentang Sistem Operasi Windows 7. Pada kesempatan ini penulis menyampaikan terima kasih kepada Bapak Guru pembimbing yang telah bersedia memberikan penulis waktu untuk menyelesaikan makalah ini. Akhirnya penulis berharap dengan selesainya makalah ini, dapat menjadi sumber bahan materi Produktif tentang Sistem Operasi Windows 7 demi mengembangkan mengembangkan pengetahuan tentang Sistem Operasi Windows 7.


BAB I
PENDAHULUAN

a. Latar Belakang
Semakin pesatnya dunia teknologi dan berkembangnya perteknologian di Indonesia khususnya di bidang perkomputeran, dan banyaknya beredar jenis system operasi termasuk windows 7 merupakan salah satu alas an dari penulis menyusun makalah ini. Windows 7 adalah rilis terkini Microsoft Windows yang menggantikan Windows Vista

b. Pokok Permasalahan
Apa yang dimaksud dengan windows 7 ?
Bagaimana manajemen proses windows 7 ?
Bagaimana manajemen memory windows 7 ?
Bagaimana manajemen file windows 7 ?
Apa saja fitur dari windows 7 ?
Apa saja kelebihan dan kekurangan dari windows 7 ?

c. Tujuan
Untuk mengetahui apa itu windows 7 
Untuk mengetahui bagaimana manajemen proses windows 7
Untuk mengetahui bagaimana manajemen memory windows 7
Untuk mengetahui bagaimana manajemen file windows 7 
Untuk mengetahui apa saja fitur dari windows 7
Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari windows 7




BAB II
PEMBAHASAN



A. Pengenalan Windows 7

  Windows 7 (sebelumnya berkodekan Blackcomb atau Vienna) merupakan versi terbaru Microsoft Windows yang akan menggantikan Windows Vista. Windows ini memiliki kernel NT 6.1. Microsoft mengumumkan bahwa pengembangan Windows 7 akan berjalan dalam tiga tahun. Versi klien dari Windows 7 akan dirilis dalam versi 32-bit dan 64-bit walaupun versi servernya (yang akan menggantikan Windows Server 2008) akan dirilis hanya dalam versi 64-bit, yang akan dinamakan Windows Server 2008 R2. Komputer akan memberitahu jika terjadi perubahan pada komputer tersebut. Windows 7 diluncurkan pada tanggal 22 Oktober 2009. Setiap pengguna akan mendapat perlindungan 3 lapis jika ada permintaan mengunduh file dari yang tak dikenal.

Windows 7 didesain dengan fitur baru dan peningkatan performa dari Windows Vista. Sistem operasi yang menggunakan Graphical User Interface (GUI) telah menjadi titik awal munculnya teknologi touch screen yang dapat diaplikasikan di komputer. Windows 7, sistem operasi pengganti Vista sekaligus sistem operasi pertama yang teknologi multitouch screen dari Microsoft's Surface tabletop computer. Windows memperkenalkan 7 ini sekaligus akan membuat user lebih mudah menjelajah tanpa perlu menggunakan mouse. Sebuah video yang mendemonstrasikan penggunaan kemampuan multitouch Windows 7 dapat dilihat pada blog Microsoft. Kemampuan software multitouch Windows 7 ditunjukkan dengan sebuah aplikasi baru, Touchable Paint, yang hanya dengan menggunakan 10 jari, user dapat bebas melukis gambar pada layar. Untuk manipulasi foto, hanya dengan dua jari user dapat memperbesar dan memperkecil foto, bahkan membuatnya seperti slideshow. Untuk pencarian peta user dapat menggunakan Windows Live Local dan Microsoft Virtual Earth yang mampu menampilkan arah dan jalan dimanapun berada.

B. Manajemen Proses Sistem Operasi Windows 7
Definisi Proses

Proses adalah sebuah program yang sedang dieksekusi. Sedangkan program adalah kumpulan instruksi yang ditulis ke dalam bahasa yang dimengerti sistem operasi. Sebuah proses membutuhkan sejumlah sumber daya untuk menyelesaikan tugasnya. Sumber daya tersebut dapat berupa CPU time, alamat memori, berkas-berkas, dan perangkat-perangkat I/O. Sistem operasi mengalokasikan sumber daya-sumber daya tersebut saat proses itu diciptakan atau sedang diproses/dijalankan. Ketika proses tersebut berhenti dijalankan, sistem operasi akan mengambil kembali semua sumber daya agar bisa digunakan kembali oleh proses lainnya.

Management Process menggunakan Task manager 

Panggil task manager melalui beberapa cara : 
a. Melalui Ctrl + Shift + Esc 
b. Melalui Ctrl + Alt + Del dan pilih Start Task Manager 
c. Melalui Klik kanan pada task bar dan pilih Start Task Manager 




Task Manager memiliki 6 tab yakni : 
a. Applications 
b. Process 
c. Services 
d. Performance 
e. Networking 
f. Users 

Tabulasi Applications 

Tab Applications merupakan tampilan pertama yang dimunculkan ketika ketika memanggil Task Manager. Tampilan ini merupakan tampilan “live” dari kondisi sistem yang sedang berjalan. Status dari setiap kolom diatas menunjukkan apakah aplikasi tersebut “Running atau Not Responding”. Terdapat tiga tombol yang ada di tabulasi aplication : 
a. End Task : Menutup sebuah aplikasi atau proses 
b. Switch To : Mengganti antara aplikasi atau proses 
c. New Task : Memulai sebuah aplikasi dari sebuah dialog box yang terbuka ketika tombol tersebut ditekan. 

Dibawah tombol tersebut terdapat informasi “real-time” tentang jumlah proses, jumlah penggunaan CPU dan jumlah penggunaan RAM (Memory Fisik).


Tabulasi Processes. 
Tabulasi ini akan menujukkan semua aktivitas proses termasuk sebuah tombol untuk menunjukkan semua proses dari semua user (Show Processes from all user) dan sebuah tombol End Process. Tabulasi ini juga menunjukkan kolom-kolom informasi tentang semua proses. Kolom-kolom itu adalah Image Name, CPU, Memory, dan Description Columns.


Tabulasi Services 
Tabulasi ini menunjukkan semua service yang sedang berjalan serta informasi tentang service tersebut (Description dan Group Information), dan apakah Status service tersebut “running” atau tidak. Tab ini juga bisa digunakan untuk memulai dan memberhentikan sebuah service.

Tabulasi Performance 
Berikut adalah informasi yang dimiliki tab ini : 
1. Total : Jumlah RAM fisik yang terpasang pada komputer (dalam MB) 
2. Cached : Jumlah RAM fisik yang digunakan oleh system 
3. Available : Jumlah memory bebas dan standby yang siap digunakan oleh program. 
4. Free : Jumlah memory RAM yang sedang tidak digunakan atau belum memiliki informasi yang digunakan 

Di dalam tabulasi ini terdapat juga tombol Resource Monitor. Didalam tabulasi ini juga teradapat grafik penggunaan CPU dan Memory.

Networking 
Tabulasi Networking menunjukkan grafik aktivitas jaringan, dimana kita bisa melihat utiliitas jaringan yang sedang terkoneksi dengan komputer kita. Utilitasnya ini terbagi menjadi : bytes receive, bytes send, bytes total. 

Tabulasi Users 
Tabulasi ini menunjukkan user siapa saja yang sedang terkoneksi. Dengan mengklik kanan salah satu user tersebut, kita dapat mematikan user yang sedang aktif.

C. Manajemen Memori Windows 7
Memori adalah pusat dari operasi pada sistem komputer modern, berfungsi sebagai tempat penyimpanan informasi yang harus diatur dan dijaga sebaik-baiknya. Memori adalah array besar dari word atau byte, yang disebut alamat. CPU mengambil instruksi dari memory berdasarkan nilai dari program counter. Instruksi ini menyebabkan penambahan muatan dari dan ke alamat memori tertentu. Sedangkan manajemen memori adalah suatu kegiatan untuk mengelola memori komputer. Proses ini menyediakan cara mengalokasikan memori untuk proses atas permintaan mereka, membebaskan untuk digunakan kembali ketika tidak lagi diperlukan serta menjaga alokasi ruang memori bagi proses. Pengelolaan memori utama sangat penting untuk sistem komputer. 

Deskripsi Manajemen Memori
a) Manajemen memori adalah Tugas yang paling penting dan paling kompleks dari sistemoperasi.
b) Memori adalah sumber daya Komputer yang sangat penting, sehingga dikelolasangat hati-hati oleh sistem operasi. CPU berhubungan dengan waktu eksekusi( runningtime/CPU time), Memori berhubungan dengan ruang dan alamat ( space dan address).
c) Memori sebagai pengingat dan penyimpan informasi yang berupa data dan program.
d) Manajemen memori berkaitan dengan memori utama sebagai sumber daya yang harusdialokasikan dan dipakai bersama diantara sejumlah proses yang aktif.
e) Manajemen memori berkaitan juga dengan usaha agar pemrogram atau proses tidakdibatasi oleh kapasitas memori fisik yang terdapat pada sistem komputer.


Manajemen Memori Terdapat 2 (dua) manajemen memori yaitu : 
Manajeman memori statis, Dengan pemartisian statis, jumlah, lokasi dan ukuran proses dimemori tidak beragam sepanjang waktu secara tetap.
Manajemen memori dinamis Dengan pemartisian dinamis , jumlah, lokasi dan ukuran proses dimemori dapat beragam sepanjang waktu secara dinamis.

Fungsi-fungsi Manajemen memori
a). Mengelola informasi memori yang terpakai dan yang tidak terpakai.
b). Mengalokasikan memori ke proses yangmemerlukan.
c). Mendealokasikan memori dari prosesyang telah selesai.
d). Mengelola swapping antara memoriutama dan disk.

Entitas memori sendiri ada 4 macam:
Used-RAM : RAM yang terpakai.
Cached-RAM : RAM yang dipakai sebagai tempat simpan sementara untuk aplikasi jika dieksekusi  kembali.
Free-RAM : RAM yang tidak terpakai.
Swap : memori tambahan menggunakanharddisk.

windows 7 membutuhkan RAM minimum 500mb dan hanya menggunakan virtual memori dalam bentuk file. Tapi jika ingin benar – benar memanfaatkan semua fasilitas windows 7 untuk pekerjaan sehari-hari, disarankan untuk membeli perangkat komputer baru minimal menggunakan procesor Dual Core dengan RAM sebesar 2 GB. Terlebih lagi anda yang gemar bermain game, harus mengupgrade video card minimal memliki RAM 512 MB.


D. Manajemen File Windows 7 
manajemen file di semua sistem operasi relatif hampir sama, baik secara pengoperasiannya ataupun secara fungsi. perbedaan yang paling nampak secara umum hanya terletak pada letak dan tampilan menu file managernya saja.

Mengenal sistem operasi dan program aplikasi, mengelola data pada komputer yang tersimpan dalam sistem file, dan melakukan konfigurasi hardware dan periferal komputer merupakan hal-hal yang harus diketahui oleh pemakai komputer karena kegiatan tersebut bakal sering ditemui saat berinteraksi dengan komputer. Diawali dengan pengenalan pada komputer personal (personal computer/PC) kemudian melangkah pada komputer jaringan (networking), sampai teknologi internet yang saat ini mengalami perkembangan yang semakin pesat.

Manajemen file dalam OS keluaran dari Microsoft Windows dapat dilakukan dengan memanfaatkan fungsi dan faslitas yang ada pada file manager Windows Explorer. Berikut ini merupakan cara-cara untuk membuka windows explorer pada windows 7 :

Cara 1 : klik kanan pada start menu, kemudian pilih open windows explorer.

Cara 2 : klik icon windows explorer yang terdapat pada task bar

Cara 3 : klik start menu pada task bar, klik all program, klik accessories, klik windows explorer.

Cara 4 : klik start menu pada task bar, tuliskan windows explorer pada kotak search, kemudian akan muncul hasil pencarian untuk windows explorer, klik windows explorer.

Menu

Menu berisi kumpulan fungsi yang ada pada tampilan graphical user interface (GUI). Dengan menu ini akan memudahkan kita melakukan operasi pada objek file maupun folder.

Pada windows 7, menu bar tidak muncul. Untuk memunculkannya ketika windows explorer sudah terbuka, kita harus menekan tombol alt pada keyboard. Maka munculah menu bar berupa menu file, edit, view, tools, dan help.

Jika menu yang terdapat pada menu bar tersebut di klik, maka akan keluar (menu pull-down) item-item menu lainnya yang menunjukkan fungsi lebih spesifik. Misalnya pada menu edit terdapat menu item seperti undo, redo, cut, copy, paste, paste shortcut, dan lainnya.

Menu-menu untuk mempermudah dalam pengelolaan ataupun perubahan file tersebut sebenarnya tidak hanya terdapat pada file manager windows explorer, melainkan pada aplikasi seperti internet explorer, microsoft office (word, excel, power point, dll), open office.org, adobe collection (photoshop, reader, dll) serta aplikasi lainnya.

Folder Dan File

Folder adalah tempat disimpannya satu satu lebih file komputer. Jika diibaratkan, folder ini sama seperti map, dan file komputer sebagai berkas yang ada dalam map tersebut. Dengan adanya folder dengan nama yang telah ditentukan sendiri yang berisi sekumpulan file diharapkan manajemen penyimpanan untuk data komputer dapat lebih teratur dan tidak berceceran, serta terlihat lebih rapi.

File adalah elemen data pada penyimpanan sistem file. File identik dengan sebuah arsip atau catatan atau berkas yang disimpan dalam format digital pada komputer. Karakteristik file antara lain :
Besaran yang digunakan untuk penyimpanan adalah bytes
Memiliki kapasitas terbatas
Tidak hilang saat komputer dimatikan karena disimpan dalam sistem penyimpanan yang tidak mudah hilang (permanen).
Tersimpan dalam sebuah direktori (ruang atau space pada sistem penyimpanan komputer)
Memiliki nama

Tipe Data File

Tipe data file pada komputer itu berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya. Tipe data file tersebut dapat berupa file image (gambar), audio (suara), audio-video (suara dan gambar hidup), text, file program, dan sebagainya.

Dalam penulisan nama file, perbedaan tipe data tersebut di bedakan pada penamaan ekstensi dari nama file yang bersangkutan. Dengan adanya ekstensi ini, sebuah file di baca oleh OS serta di asosiasikan dengan program yang sesuai. Ekstensi pada sebuah file di tunjukkan dengan 3 digit abjad atau angka dibelakang nama file yang sebelumnya dipisahkan dengan sebuah tanda titik. Sebuah ekstensi file diberikan berdasarkan jenis file yang bersangkutan.



Operasi File Dan Folder

Operasi file dan folder relatif mudah jika dilakukan pada file manager seperti Windows Explorer yang telah menggunakan graphical user interface. 

Berikut ini beberapa operasi yang sering kali dilakukan pengguna untuk OS Windows 7.

Membuat folder baru :

Pada windows explorer dalam wimdows 7, berikut beberapa cara untuk membuat folder baru.

Cara 1 : Pilih tempat atau drive yang diinginkan untuk menempatkan folder baru – klik new folder pada menu – muncul folder baru  - tuliskan nama folder yang diinginkan – untuk selesai dapat mengklik folder tersebut atau tekan enter pada keyboard.

Cara 2 : Pilih tempat atau drive yang diinginkan untuk menempatkan folder baru – klik kanan pada tempat kosong di drive tersebut – sorot new  - klik folder – muncul folder baru - tuliskan nama folder yang diinginkan – untuk selesai dapat mengklik folder tersebut atau tekan enter pada keyboard.

Cara 3 : Klik kanan pada drive yang ingin ditempatkan folder baru – sorot new – klik folder – muncul folder baru – uliskan nama folder yang diinginkan – untuk selesai dapat mengklik folder tersebut atau tekan enter pada keyboard.

Drag and drop :

Drag and drop adalah memindahkan item pada layar monitor dengan menekan terus tombol pada mouse atau laptop selama mouse atau tombol pada laptop itu di gerakkan pada posisi item tersebut akan disimpan.

Tombol mouse atau laptop yang ditekan terus dapat menggunakan tombol bagian kiri ataupun kanan. Bedanya, jika tombol kanan yang ditekan, saat melepas tombol tersebut akan muncul pilihan apakah item tersebut akan di copy, dipindah, buat shortcut baru, atau cancel untuk membatalkan proses tersebut. Tetapi jika tombol kiri yang kita pergunakan, item tersebut akan langsung berpindah ke posisi barunya.

Rename :

Rename yaitu mengganti nama file atau folder yang sudah diberi nama sebelumnya dengan nama baru yang kita inginkan.

Cara untuk me-rename sebuah file atau folder adalah dengan mengklik kanan pada file atau folder yang kita ingin rubah namanya, kemudian klik rename, tuliskan nama baru yang diinginkan untuk merubah nama file atau folder lama tersebut, terakhir untuk selesai dapat menekan enter pada keyboard atau mengklik pada folder tersebut.

Copy :

Copy adalah menyalin file atau folder tertentu ke tempat atau drive lain yang kita inginkan. Berikut ini cara untuk meng-copy.

Menggunakan drag and drop, yaitu dengan mengklik kanan tombol mouse atau laptop pada file atau folder yang ingin di salin - gerakan pada tempat yang ingin ditempatkan salinan file atau folder tersebut – muncul menu pilihan, klik copy here – file atau folder akan tersalin pada tempat yang baru.

Kita juga dapat meng-copy file atau folder yang kita ingin salin tersebut pada hardware di luar komputer yang kita gunakan, seperti flashdisk, CD, DVD, harddisk eksternal, dan slot card memory.

Untuk meng-copy pada CD atau DVD dapat menggunakan aplikasi tertentu, contohnya Nero. Namun bisa juga mempergunakan menu burn to disc yang terdapat pada menu di Windows Explorer.

Sedangkan pada flashdisk, harddisk eksternal dan slot card memory, cara yang dipergunakan untuk mengcopy file dapat menggunakan cara drag and drop, atau dengan mengklik kanan pada folder atau file yang ingin di copy, sorot send to, pilih drive yang ingin di jadikan tempat hasil copy.

Delete :

Delete ialah menghapus file atau folder. Ada beberapa untuk menghapus file atau folder yang kita inginkan. Berikut merupakan cara untuk menghapus file atau folder

Cara 1 : Tekan tombol del yang terletak pada pojok atas sebelah kanan pada keyboard – klik yes pada tampilan yang muncul.

Cara 2 : Klik kanan pada file atau folder yang ingin di hapus – pilih delete – klik yes pada tampilan yang muncul – file atau folder pun terhapus.

Kesimpulan

Manajemen file dalam OS keluaran Microsoft Windows dapa kita lakukan dengan memanfaatkan fungsi dan fasilitas yang ada pada file manager Windows Explorer.

Untuk manajemen file itu sendiri kita dapat melakukan operasi pada file tersebut, seperti membuat file atau folder baru, menyalin (copy), mengubah nama file atau folder (rename), hingga menghapus file atau folder tersebut (delete).

E. Fitur Windows 7
Windows 7 telah memasuki babak RTM (Release To Manufacturing), dan rencananya pada 22 Oktober 2009 nanti versi Final dari Windows 7 bakal keluar. Bagaimana kinerja Windows 7 dan
apa saja fitur-fitur yang dibawa oleh Windows? Apakah sama dengan Windows Vista atau mungkin justru lebih baik? Dan apakah bagi anda pengguna Windows XP harus menggantinya dengan Windows 7. Biar tidak penasaran berikut ini adalah rangkuman secara sekilas
tentang fitur baru yang ada Windows  7.

Action Center, memungkinkan kita mengatur alert atau peringatan apa saja yang Windows 7 boleh
tampilkan, sangat berguna untuk mengontrol UAC Messages yang memang tidak bisa didisable secara permanen.

Aero Shake, Klik dan goyangkan satu jendela atau Windows yang sedang terbuka, maka program
ataupun windows lainya yang berada di belakang akan secara otomatis ter-Minimize.

Aero Snap, drag salah windows ke salah satu ujung desktop (atas, kiri atau kanan) maka secara otomatis Windows tersebut akan me-resize. Aero Peek, Arahkan mouse anda ke ujung bawah sebelah kanan maka secara otomatis windows atau program yang sedang aktif akan
menjadi transfaran sehingga anda bisa melihat gadget atau icon yang ada di desktop atau bisa juga dengan menekan tombol Windows.

Space Aero Templates dan Theme, kumpulan theme yang unik untuk Windows 7. Untuk mengakses dan menginstal Theme tersembunyi di Windows 7, silahkan ketikan pada
kolom Search Program and Files di Star Menu "C:\Windows\Globalization \MCT" tanpa tanda kutip, dan sesuaikan drive C dengan lokasi instalasi Windows 7 anda. Disini kita
bisa mendapatkan theme unik sesuai dengan lokasi wilayah yakni Australia, Kanada, Inggris,  sampai Afrika.

Device Stage, fungsinya untuk mempermudah kita melihat device apa saja yang tersambung ke laptop atau komputer kita, seperti bluetooth, kamera, printer, sampai kepada flashdisk ataupun kartu memori.

Gadgets, telah ada di Windows Vista namun di Windows 7 kali ini tidak ada lagi yang namanya Sidebar, itu artinya kita bisa meletakkan Gadgets dimana saja di desktop kita. Libraries, sesuai namanya disini kita bisa dengan mudah mencari mengorganisir file music, dokumen lainnya, foto sampai kepada video. 

Location Aware Printing, sangat berguna terutama bila anda sering menggunakan laptop anda berpindah-pindah  tempat, misal di rumah, kantor ataupun warnet. Dengan adanya Location Aware
Printing, Windows 7 akan mengingat printer sampai jaringan yang digunakan, sehingga ketika anda
berada di rumah secara otomatis Windows 7 akan mempergunakan default printer yang ada di rumah, bila anda beralih ke kantor, Windows 7 pun akan secara otomatis mengingat printer yang di kantor.

Windows Media Player 12 , kalau anda sering memainkan file berformat 3GP, jangan khawatir di
Windows 7 anda tidak perlu menginstal program khusus untuk memutar file 3GP, sebab WMP 12
telah mendukung file tersebut.

Windows Touch, kalau anda punya laptop yang touchscreen maka
Windows 7 telah mendukung fitur touchscreen tersebut. Windows XP Mode, memungkinkan kita untuk menjalankan Sesi XP untuk program-program yang memang tidak kompetible dengan
Windows 7.

Masih ada banyak fitur menarik lainya yang tidak di sebutkan disini yang merupakan
versi upgrade atau peningkatan dari fitur fitur yang telah ada, Jadi jika anda ingin mencoba fitur-fitur ini, tidak ada salahnya mencoba Sistem Operasi Windows 7.

F. Kelebihan dan Kekurangan Windows 7
Windows 7 merupakan windows yang paling sukses yang di produksi oleh microsoft, bisa dilihat dari segi performa serta kestabilannya yang memang jauh dari windows versi sebelumnya, seperti windows xp ataupun windows vista, Untuk segi interface windows 7, memang tidak jauh beda dari windows vista seperti transparant glass.
Kelebihan Windows 7 :

Proses booting dan shut down lebih cepat, bahkan ada klaim bahwa nama 7 diambil dari kecepatan booting sampai windows siap hanya 7 detik.
Penggunaan Catu Daya CPU, hard disk (HD) dan memori yang dibutuhkan sistem service relatif lebih kecil meskipun tampilannya lebih memukau dari OS sebelumnya
Mengoptimisasi prefetching baik untuk HD maupun SSD
Tampilan dan aplikasinya lebih menarik., diantaranya :

Snap
Dapat membuka aplikasi secara bersamaan dan ditampilkan bersebelahan 

Home Group
System jaringan yang dapat menghubungkan beberapa PC untuk proses berbagi file dan peripheral

Jump List
Memudahkan membuka kembali salah satu dari beberapa aplikasi yang berjalan dengan hanya klik pada pin dengan cepat

Windows Media Center
Dapat merekan siaran TV, nonton TV online

Windows Live Essentials
Pengguna dapat mengakses data offline dan melakukan berbagai hal untuk foto, video dan hal lainnya

Web Slices
Aplikasi untuk memotong bagian yang ditargetkan dari sebuah situs yang kemudian ditempatkan di toolbar Internet Explorer 8 untuk referensi yang  mudah dan cepat

Parental Control
Adanya kontrol dalam membatasi akses pada anak-anak,misal :pengaturan waktu dan lama akses yang diperbolehkan pada anak

Fitur  keamanannya lebih kuat
Fitur show desktop dapat meminimize seluruh program yang aktif hanya dengan sekali gerakan atau klik

Kekurangan Windows 7 :

Beberapa aplikasi belum support dengan Windows 7
Masih ada bug pada Windows Player 12
Ada hardware yang bisa langsung dikenali di OS sebelumnya tetapi tidak di Windows 7
Softwareyang sebelumnya bisa dipaksa untuk dipasang di Vista, tidak dapat dipaksa dipasang di Windows 7
Banyak perbedaan antara versi starter dan ultimate


BAB III
PENUTUP

PENUTUP

Kesimpulan
Microsoft Windows merupakan serangkaian perangkat lunak sistem operasi yang berbasis close source sedangkan Linux merupakan operation system yang berbasis open source. Sistem operasi yang berbasis close source merupakan operating system yang memiliki listening program yang tertutup. Sedangkan sistem operasi yang open source merupakan operating system yang memiliki listening program yang terbuka. Pada windows telah banyak mendapatkan dukungan hardware
dan software sedangkan pada Linux, dukungan hardware dan softwarenya masih kurang.

DAFTAR PUSTAKA

http://tugasportofolio.wordpress.com/ 16052013
http://ewablogger.blogspot.com/ 16052013
http://rainbownettalaga.blogspot.com/2012/11/makalah-tentang-windows-7-seven.html?m=1.com 16052013
http://temarams.blogspot.com/2012/11/makalah-sistem-operasi-manajemen-memori.html?m=1.com 20052013

http://id.wikipedia.org/wiki/Task_Manager_(Windows) 30052013

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar